Summary dari kuliah Creativity and Innovation

Ternyata kuliah Creativity and Innovation gw berakhir *terharu*. Sungguh kuliah ini kasih gw banyak banget manfaat, terutama dalam mengembangkan fungsi otak, yang mungkin udah jenuh kali ya sama hitung hitungan dan lain lain. Manfaat yang gw rasain kaya gini sih:

1. Kuliah ini ngajarin gw untuk bermimpi

Yup memang bermimpi, tapi mimpi tuh gak sepenuhnya jelek lho. Kadang kala banyak orang bilang “Jangan Mimpi” kepada kita supaya kembali ke pekerjaan kita sekarang. Eits, jangan salah, mimpi justru membawa kita ke angan angan yang lebih tinggi, yang memang pekerjaan kita mungkin tidak selesai saat itu juga, namun kita jadi memiliki target dan impian kedepan untuk menjadi apa dan mempunya apa.

2. Kuliah ini ngajarin gw untuk berpikir kritis

Yups, berpikir kritis tidak melulu melalui debat lho. Dengan kita mengungkapkan isi kepala kita di media masa seperti blog ini, kita diharuskan berpikir lebih dalam, sehingga kata kata kita dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat dan syukur syukur jika bisa menjadi inspirasi

3. Dan gak ketinggalan juga, kuliah ini ngajarin gw untuk belajar mengolah kata

Eits jangan salah, kadang kala jika kita membaca sesuatu kita merasa bahwa “tulisan ini cemen”, “gw juga bisa bikin kaya gini”. Menulis jujur aja susah terutama dalam milih kata kata yang tepat untuk diterima segala kalangan masyarakat. Kita aja hidup bertetangga, apalagi nulis di dunia maya yang tetangga nya banyak dan hanya butuh koneksi internet untuk membaca tulisan kita.

Tapi semua ini gak akan terbentuk kalo gak ada yang memotivasi dan memulai. Jadi siapa sih yang membantu gw bisa kaya gini?

Yak, namanya Agus Nggermanto, seorang dosen dari mata kuliah Creativity and Innovation yang selalu memotivasi kita untuk menulis dan berkarya. Terima kasih banyak pak Angger

About Yonathan Susanto

Passionate about good food and beverages, photography, gadget, and technology. I love to hang around with some friends, managing a good talk, while having a good coffee or beer. View all posts by Yonathan Susanto

Leave a Reply

